Pabbarittanna-Marioriaja.Pemerintah Desa Marioriaja telah melakukan Penyusunan RKPDes Tahun 2021 yang di laksanakan oleh Tim penyusun RKPDes Tahun 2021.
RKPDes merupakan kegiatan tahunan yg diselenggarakan oleh pemerintah desa. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari Bulan Juli-September tahun 2020.Tim penyusun RKPDes Desa Marioriaja, telah melakukan penyusunan RKPDes sesuai dengan Permendes Nomor 17 Tahun 2019 tentang pedoman umum pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang di dalamnya tertuang pelaksanaan kegiatan RPJMDes dan RKPDes .Berikut tahapan penyusun RKPDes yang telah di laksanakan oleh Tim penyusun RKPDes Marioriaja :
Kegiatan tersebut telah dilaksanakan sesuai dengan tahapan penyusunan RKPDes kurang lebih 3 Bulan.Dalam penyusun RKPDes tentunya Tim Penyusun di dampingi oleh TA Kab.Soppemg,P3MD dan PLD Desa Marioriaja.
Tim Penyusun RKPDes juga melakukan Verifikasi Kegiatan Pembangunan Desa yg telah diusulkan oleh Masyarakat pada saat Musdes yang merupakan hasil pencermatan RPJMDes.
Tahapan Penyusunan dan penetapan RKPDes telah dilaksanakan dan pada akhir nya dilakukan Sosialisasi Perdes Nomor 11 Tahun 2020 tentang RKPDes Tahun 2021 Desa Marioriaja .Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Marioriaja yang di hadiri oleh Sekretaris Desa, Ketua BPD bersama Anggota, Babinsa, Kepala Dusun,Perangkat Desa , Ketua RT/RW, Ketua Kelompok atau lembaga, Kelompok Perempuan ,Serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda Desa Marioriaja,Kamis (17/9/ 2020)
Dalam Sambutan Sekretaris Desa Marioriaja Ramlah, S.Sos, menyampaikan permohonan maaf dari Kepala Desa Marioriaja yang tidak sempat hadir di kegiatan sosialisasi Perdes RKPDes 2021 karena bertepatan kegiatan yg lainnya. Dalam Kegiatan Sosialisasi ini Sekretaris Desa berharap kepada para undangan yang hadir untuk menyampaikan hasil pembahasan RKPDes tahun 2021 kepada Masyarakat Desa pada tahun mendatang. Kegiatan yg diusulkan akan disesuaikan dengan anggaran APBDES Tahun 2021 yang akan datang.
Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar, aman, tertib serta mengikuti protokol kesehatan Covid 19.